Pages

Monday, June 18, 2012

Tips Vario cw

kokomeo entri baru:
Cerita dikit bang tentang motor vario gw,
Sekitar beberapa bulan dari dealer q jarang servis sktar 5bln(motor non stop) hingga oil pada mesin habis-bis sampai piston ga bisa gerak dan dorong sekitar 2km untuk dorong motor ke bengkel..  coba untuk cek ternyata oli mesinnya kering dan q siasatin dengan mengisi oli .. keluar asep pada knalpot dan bunyi mesin yang ga enak baget. 

"Tips bagi temen-temen yang mau beli vario ato udah beli sering-sering di lihat olinya dan sering servis tepat waktu. apa jadinya kalo itu terjadi pada anda."Terus gmana solusi motor q, selang beberapa minggu oversize piston dibengkel terpercayaku sekitar 50cc low ga slah plusnya.. low yang lebih besar ega bisa karena didalam mesin ada lubang untuk radiator. hasilnya akselerasi bagus tetapi topspeednya kurang 100Km/h.
Sekarang varioku tembus 110km/h setellah diganti roller setandarnya 13grm..  tp akselerasi kurang,, 

"24000km V-blet harus diganti, takut putus klow di tengah jalan.."


 "Jangan melepas saringan filter kaburasi,, menurut q sih mendingan jangan,,"Menurutku kaburasi vario itu sangat rentan karena tipe vakum,,sama kaya FU dll..he sekali anda lepas filter,,kaburasi akan berbeda settingannya. dan pada saat anda kembalikan seperti semula kadang-kadang ngadat,mati sendiri.. karena jarum skepnya itu ga bisa naik keatas..dan harus bersihin vakumnya..tmbh boros lg..
Tips Trik vario bikin kenceng:
  1. Ganti per CVT 1200rpm
  2. Roller dibuat seling 14grm dan 12grm
  3. Knallpot ganti
  4. Oversize

    Tanya ke ahas biasanya ada paketan untuk tune up
    1. Roller weight
    2. Seling CVT
    3. CDI Brt 8 step